Rabu, 17 Mei 2023

MATERI TEMA 5 KELAS 1

 MATERI  PEMBELAJARAN TEMATIK



SBdP

Mengidentifikasi ciri-ciri sebuah lagu yang memiliki ketukan cepat dengan tepat dan percaya diri. Buku Siswa hal.24


Hari ini Ibu guru mengajak bernyanyi. Judulnya Kepala Pundak Lutut Kaki.
Lagu itu disukai Udin saat masih kecil, Dulu ayah yang bernyanyi untuk Udin.
Ayah bernyanyi dengan ketukan berbeda, Kadang cepat, kadang lambat.
Udin merasakan bedanya saat bergerak, Coba cari tahu tempo lagu sambil bernyanyi.

Mempraktikkan lagu ”Kepala pundak lutut kaki” bertempo cepat dengan benar dan percaya diri. ( Buku Siswa   hal.24)


Ciptaan: NN

Kepala pundak
Lutut kaki lutut kaki
Kepala pundak
Lutut kaki lutut kaki
Mata telinga
Mulut dan hidung
Kepala pundak
Lutut kaki lutut kaki



PJOK

Menjelaskan prosedur gerak bergantung pada palang besi dengan runtun dan percaya diri. ( Buku Siswa  hal.25)

Pengalaman Udin saat masih kecil seru sekali. Ayah mengajak Udin bergantung di pohon.
Kata ayah, bergantung dapat melatih keseimbangan. Awalnya ayah memegangi Udin.
Selanjutnya Udin mencoba sendiri. Udin bergantung selama 8 hitungan.
Lalu Udin ulangi lagi dengan hitungan yang sama.

Ayo lakukan bersama teman.
Mempraktikkan gerak bergantung pada palang besi secara tepat. (Buku Siswa  hal.26).


Banyak bergerak membuat bugar dan sehat.
Udin dan teman-teman aktif bergerak. Mereka melatih keseimbangan dengan bergantung. Tempat bergantung harus kokoh dan kuat. Selain itu, kita harus berhati-hati.
Untuk menjaga keselamatan diri. Carilah palang yang kokoh dan kuat.
Gunakan kekuatan tangan untuk bergantung. Minta bantuan guru untuk mengawasi.


Bahasa Indonesia

Melalui teks sederhana, siswa dapat menunjukkan ungkapan pemberian pujian dengan tepat. (Buku Siswa  hal.28)
Bacalah teks berikut ini.
Udin dan teman-teman bermain bersama.
Mereka mencoba bergantung di palang besi. Udin, Beni, dan Edo mencoba bersama-sama. Siti menghitung berapa lama mereka dapat bertahan. Udin sering berlatih bersama Ayah. Udin dapat bertahan bergantung paling lama.

"Wah Udin hebat sekali", kata Siti. "Terima kasih Siti, itu karena aku sering berlatih".
Dapatkah kamu temukan ungkapan pujian?
Ungkapan pujian dapat ditanggapi dengan mengucapkan terima kasih.


Setelah membaca teks sederhana, siswa dapat menanggapi ungkapan pujian dengan tepat. (Buku Siswa.)
Perhatikan gambar di bawah


Udin dapat berayun melewati palang besi. Udin dapat berayun dengan cepat.
Beri tanda (√) pada pujian yang tepat.
• Udin, kamu hebat.
   Gerakannya cepat sekali.
• Gerakan Udin biasa saja.

Selanjutnya kalian bisa klik video di bawah ini 👇👇👇




Tidak ada komentar:

Posting Komentar